Sabtu, 04 Agustus 2012


: Posted on Sabtu, 04 Agustus 2012 - 02.08

Abon daging sapi. i-Kuliner
Abon daging sapi
Agar Daging Abon Tak Mudah Hancur.

Abon daging bisa jadi lauk teman makan nasi yang praktis, khususnya bila Anda tak punya banyak waktu untuk memasak. Sekali memasak abon, Anda bisa menyimpannya di dalam toples untuk dijadikan lauk saat Anda butuh tambahan lauk.

Sebenarnya membuat abon tidak sulit, hanya saja butuh kesabaran dan waktu masak yang cukup lama. "Banyak orang yang berpikir membuat abon itu sulit dan ribet, padahal mudah dan bumbunya juga mudah," jelas pakar kuliner Bara Pattiradjawane, dalam acara demo masak di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Abon bisa dibuat dari berbagai jenis daging seperti sapi dan ayam. Namun, agar lebih nikmat sebaiknya jangan buat abon dengan tekstur yang terlalu halus. Bara menambahkan, jika teksturnya terlalu halus maka rasa dagingnya akan kurang terasa. Untuk menghasilkan abon dengan tekstur yang sempurna, ia menyarankan untuk menyuwir daging sapi atau ayam yang sudah digoreng dengan tangan.

Hindari menyuwir daging dengan ujung pisau. Cara ini memang lebih praktis dan cepat, namun akan membuat daging terlalu halus dan hancur ketika dimasak. Proses masak yang cukup lama, daging harus terus-menerus diaduk akan membuat daging semakin menyusut dan hancur seperti bubur. Jika disuwir dengan tangan, daging masih punya ukuran yang lebih besar, sehingga sekalipun dimasak lama dan sering diaduk tidak akan mudah hancur.

female.kompas.com

Produk peralatan memasak yang Anda butuhkan :
Share this article :


thumbnail Agar daging abon tak mudah hancur Unknown 2012-08-04T02:08:00+08:00 4.9 100 Reviews

Copyright © 2013. i-Kuliner | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
i-Kuliner