Rabu, 08 Agustus 2012


: Posted on Rabu, 08 Agustus 2012 - 00.15

Mie Basah. i-Kuliner
Mie Basah
Cara Mudah Bedakan Makanan Berformalin.

Mengosumsi makanan yang sehat adalah sebuah keharusan. Makanan bukan hanya dipilih berdasarkan kenikmatan akan rasa. Namun sebaiknya juga dipikirkan dari segi kualitas.

Akhir-akhr ini berita mengenai produk pangan berformalin kembali mencuat ke permukaan. Bukan tidak mungkin hal tersebut membuat kekhawatiran di masyarakat. Untuk itu, diperlukan pengetahuan dalam mengenali produk pangan berformalin. Nah, berikut adalah cara mudahnya:
  1. Ikan : ikan berformalin tidak mengundang kawanan lalat untuk mendekat, tekstur daging lebih kaku, insang tidak berwarna merah segar, bau amis menyengat khas formalin, daging kenyal sedikit keras dan berwarna putih pucat, serta memiliki serat yang kencang.
  2. Ayam potong : daging ayam yang mengandung formalin berwarna putih bersih, aroma menyengat khas formalin dan memiliki tekstur daging yang cenderung keras.
  3. Tahu : memiliki tekstur yang sangat halus serta tidak mudah hancur, sedikit kenyal, aroma kedelai tidak begitu terasa.
  4. Mie basah : aroma mie sangat menyengat, mie tampak mengkilap seperti dilumuri minyak, tekstur sangat kenyal, dan tidak mudah lengket.
  5. Tempe : tempe yang bagus adalah tempe yang memiliki aroma segar khas kacang kedelai, terasa padat jika ditekan, dan memiliki permukaan yang putih diselimuti jamur.
www.mediaindonesia.com

Produk peralatan memasak yang Anda butuhkan :
Share this article :


thumbnail Formalin, kenali pemakaiannya pada bahan makanan Unknown 2012-08-08T00:15:00+08:00 4.9 100 Reviews

Copyright © 2013. i-Kuliner | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
i-Kuliner